dscf0030232

Jenis Potongan Veneer di Mebel Antik

Furnitur antik sering dibangun dengan menggunakan potongan Veneer yang berbeda untuk dekorasi ke bangkai padat. Berikut adalah jenis veneer yang digunakan oleh pembuat kabinet yang terampil selama 400 tahun terakhir.

Curl-Veneer-

Curl Veneer

Sebuah veneer curl diperoleh dengan memotong dari garpu pohon tempat batangnya terbagi. Ini memberi efek berbulu, di hutan seperti kayu mahoni yang sangat dicari untuk bagian depan laci dan atasan. Mahoni curl veneer sangat populer selama abad ke-18 dan ke-19.

Burr-Veneer-

Burr Veneer

Duri ditemukan di sisi batang pohon dimana banyak pertumbuhan terjadi. Sering ditemukan di dekat bagian bawah pohon, kadang kala dikenal sebagai cluster kabur. Biasanya hanya tersedia di bagian kecil.

Figured-Veneer

Berharga Veneer

Jenis veneer ini populer dalam pembuatan atasan veneer kuartal dan ujung-ujungnya yang sesuai. Berbagai teori berlimpah mengapa beberapa vinir lebih dipikirkan daripada yang lain, namun keragaman inilah yang menciptakan keunikan.

Oyster-veneer-

Veneer tiram

Lapisan tiram, yang diperoleh dengan mengiris cabang untuk memberi cincin khas, populer pada abad ke-17 dan awal abad ke-18 dari kayu seperti zaitun dan kenari. Biasanya kemudian disempurnakan dengan garis-garis geometris inlays dari kotak atau holly.

Fiddle-Veneer-

Biola Veneer

Veneer berharga ini digunakan dalam pembuatan biola, maka namanya. Ini memiliki garis khas, yang biasanya berjalan pada sudut kanan ke butiran. Ini disukai pada abad ke-18 dengan kayu mahoni dan sycamore bernoda.

Segmented-Veneer-

Veneer Segmented

Veneer Segmented adalah pilihan potongan kayu terbaik menurut bentuk segitiga dan digabungkan untuk memberi efek sunburst. Ini digunakan oleh pembuat kabinet abad ke-19, terkadang menggunakan kayu alternatif untuk memberi hiasan yang semarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *